Langsung ke konten utama

pengguna jalan tol nantinya diwajibkan membayar menggunakan kartu alias non tunai



Transaksi di jalan tol pada Oktober 2017 mendatang tak lagi melayani pembayaran tunai. Seluruh pengguna jalan tol nantinya diwajibkan membayar menggunakan kartu alias non tunai.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hal ini sebagai salah satu terobosan yang sudah banyak dilakukan negara lain. Permintaan ini pun langsung diamini oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Kita jalan tol masih bayar cash, pakai uang cash. Saya sudah perintah ke menteri PU, kita harus berani loncat, kalau kita monoton seperti ini, ditinggal," ujar Jokowi saat membuka Rakornas Maritim di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).
foto:detik.com


Padahal, lanjut Jokowi, Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia juga tidak kalah pintar dengan negara lain. Namun, seringkali lambat dalam memulai sebuah perubahan.

"Padahal kita pintar, tapi kita terlalu linier monoton rutinitas. Saya selalu mengingatkan kenapa saya bicara Jack Ma, larinya cepat sekali. Ini globalisasi yang kita hadapi," ujar Jokowi.

Dengan capaian pertumbuhan ekonomi ketiga terbaik di negara-negara anggota G20, inovasi lain juga perlu terus dilakukan. Pasalnya jika tidak ada inovaai yang cepat, maka Indonesia akan tertinggal jauh dengan negara lain.

"Kalau kita tidak berani loncat, tidak berani melompat, ya sudah, tinggal kita. Dengan globalisasi dan teknologi, konsekuensinya adalah dunia berada pada persaingan antar negara. Bukan lagi yang besar mengalahkan yang kecil, enggak. Sudah berubah, bukan yang kuat mengalahkan yang lemah. tapi yang cepat mengalahkan yang lambat," ujar Jokowi
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3491618/bayar-tol-di-dunia-sudah-non-tunai-jokowi-kita-masih-cash?_ga=2.16900025.1055726182.1493878515-1650519899.1489043468

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beli Kamera DSLR Murah Bisa Kredit

Bisakah Membeli Rumah Inden Dengan KPR ? Berikut Penjelasannya !!!

Rumah inden atau rumah yang belum ada wujudknya karena masih dalam tahap pembangunan merupakan salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan rumah dijual di Depok dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak sedikit masyarakat yang mempertanyakan apakah pengajuan KPR dengan kondisi rumah yng masih inden bisa dilakukan?
Pada awalnya pemerintah berencana untuk melarang pembelian rumah inden khususnya melalui proses layanan KPR. Tujuannya untuk mencegah penipuan properti yang dilakukan pengembng atau developer.
Dengan bermodalkan brosur dan kantor sewaaan, developer dan pengembang bisa dengan mudah memperdaya konsumen dengan bualannya yang menjanjikan rumah seger dibangun. Ketika kondumen sudah menyetorkan uang sekian persen untuk rumah yang dilipih, menghilanglah developer atau pengembang tersebut. 

Selain itu larangan ini pun berlaku untuk menghindari aksi spekulasi atau investor yang memborong rumah di suatu kawasan. Aksi seperti ini akan membuat harga properti semakin melambu…

Rumah KPR murah di Depok

Anda saat ini tengah mempersiapkan untuk bisa membeli rumah sendiri? kami siap memberikan penawaran yang mudah kepada Anda. Kami agen jual beli rumah akan emmberikan penawaran menarik akan rumah impian dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Lokasi yang kami tawarkan juga sangat strategis dan berada di tengah kota. Tentu saja ini sangat menarik bukan? Khususnya bagi Anda yang menginginkan rumah di wilayah Depok, kami agen jual beli rumah akan siap membantu mewujudkan impian Anda. Makanya jangan menunggu lama untuk bergabung bersama kami. Prosesnya pun sangat mudah dan harganya sangat bersahabat. Bayangkan saja jika Anda harus mencari hunian sendiri, tentu saja akan menyulitkan diri anda bukan? Untuk itu, pilihalah bergabung bersama kami dan dapatkan penawaran menarik dari kami. 

Kami agen jual beli rumah di wilayah Depok akan menawarkan rumah KPR murah yang sesuai dengan kriteria Anda. Seperti kita tahu depok adalah wilayah kota yang sangat strategis dan banyak diincar oleh masyar…